Terima kasih telah berkunjung ke website Balai Jurnal STAIN Parepare, berikut adalah jurnal kami, untuk akses lebih detil silakan klik cover jurnal.

Journals

  • Kuriositas: Media Komunikasi Sosial dan Keagamaan

    Jurnal Kuriositas adalah jurnal ilmiah yang mempublikasikan hasil-hasil penelitian terkait dengan isu-isu sosial dan keagamaan, baik penelitian lapangan maupun kepustakaan. Jurnal ini diterbitkan oleh Pusat Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (P3M) STAIN Parepare. Jurnal ini terbit secara berkala dua kali dalam setahun dan pertama kali dipublikasikan pada tahun 2008.


    e-ISSN 2541-6480    ISSN 1979-5572

  • DIKTUM: Jurnal Syariah dan Hukum

    Jurnal DIKTUM adalah jurnal terbitan Jurusan Syariah sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Parepare Fokus pada kajian Studi Ilmu Syariah, Hukum Islam, dan Ekonomi Islam meliputi: Ruang Lingkup Ibadah, Hukum tentang keluarga atau hukum badan pribadi (ahkam al-ahwal al-syakhshiyyah, Hukum tentang kebendaan (al-ahkam al-madaniyyah, Hukum pidana (al-ahkam al-jinaiyayah), Hukum acara (al-ahkam al-murafa’at), Hukum ketatanegaraan (al-ahkam al-dusturiyyah), Hukum internasional (al-ahkam al-dauliyyah), dan Hukum ekonomi dan keuangan (al-ahkam al-iqtishadiyyah wa al-maliyyah).

  • KOMUNIDA : MEDIA DAKWAH DAN KOMUNIKASI

    KOMUNIDA: Media dakwah dan Komunikasi merupakan jurnal Jurusan dakwah dan Komunikasi STAIN parepare terbit secara berkala setiap awal semester (Januari dan Juli) sebagai wahana Dakwah dan komunikasi.

  • AL-MAIYYAH

    Al-MAIYYAH adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Divisi Gender pada P3M STAIN Parepare sebagai salah satu media informasi untuk mengintegrasikan isu-isu gender ke berbagai kalangan, khususnya bagi pihak-pihak yang konsern dalam mengkaji, meneliti, dan melakukan gerakan-gerakan pemberdayan perempuan pada berbagai dimensi kehidupan dan keagamaan dan kemasyarakatan. Kehadiran jurnal ini diarahkan kepada spesifikasi bidang kajiannya, yakni sebagai Media Transformasi Gender dalam Paradigma Sosial Keagamaan.
    P-ISSN : 1979-245X         E-ISSN : 2548-9887

  • AL-ISHLAH

    Jurnal Studi Pendidikan Al Ishlah adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Jurusan Tarbiyah dan Adab STAIN Parepare sebagai wadah untuk menumbuhkan kreatifitas dan pertukaran gagasan di antara para akademisi, dosen, peneliti, praktisi dan pemerhati masalah pendidikan. Jurnal studi Pendidikan ini membahas tentang pokok-pokok permasalahan pendidikan baik dalam pengembangan teori, implementasi maupun pengembangan sistem pendidikan secara keseluruhan.

  • JURNAL MEDIUM : KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM

    Adalah jurnal ilmiah ( Rintisan ) yang diterbitkan oleh Program Pasca Sarjana Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (P-KPI) STAIN Parepare sebagai salah satu media informasi untuk mengintegrasikan isu-isu Komunikasi ke berbagai kalangan, khususnya bagi pihak-pihak yang konsern dalam mengkaji, meneliti, dan melakukan gerakan-gerakan penyiaran Islam pada berbagai dimensi kehidupan dan keagamaan dan kemasyarakatan. Kehadiran jurnal ini diarahkan kepada spesifikasi bidang kajiannya, yakni sebagai “Media Komunikasi dan Dakwah dalam Paradigm Islam”.