Al-Ishlah: Jurnal Pendidikan Islam
Vol 18 No 1 (2020)

Al-Ishlah: Jurnal Pendidikan Islam adalah jurnal akademik yang diterbitkan dua kali dalam setahun (enam bulanan) oleh Fakultas Tarbiyah, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare. Jurnal ini menekankan spesifikasi dalam wacana pendidikan Islam dan mengkomunikasikan hasil penelitian dan masalah-masalah aktual dan kontemporer yang berkaitan dengan studi pendidikan. Jurnal ini secara terbuka menerima kontribusi para ahli dari disiplin ilmu berhubungan.

Published: Jun 30, 2020

Al-Ishlah: Jurnal Pendidikan Islam
Vol 17 No 2 (2019)

Jurnal Edisi Juli-Desember 2019, menyajikan tema dan kajian yang bersifat interdisipliner, yaitu kajian kritis terhadap sistem pendidikan dan pembelajaran dalam rumpun keilmuan pendidikan Islam. Secara empirik, pendidikan Islam masih bergelayut dengan berbagai tantangan dan masalah yang bersifat kompleks. Pada Aspek normatif dan teoretis, pendidikan Islam memberikan gagasan ideal tentang mutu pendidikan Islam sehingga dapat menjadi solutif bagi permasalahan kehidupan berbangsa dan bernegara. Tema yang diusung pada edisi ini yakni sistem pendidikan Islam dalam konteks visi, misi, tujuan, kurikulum, kompetensi guru, respek dan minat belajar peserta didik, desain pembelajaran pada aspek strategi, metode, dan evaluasi pembelajaran, serta kontribusi pendidikan Islam terhadap pembangunan bangsa Indonesia. Ekspektasi edisi ini dapat menambah khazanah keilmuan pendidikan Islam dan memberikan solusi atas bagian kecil dari kompleksitas masalah yang dialami pendidikan Islam kontemporer.

Published: Dec 13, 2019

Al-Ishlah: Jurnal Pendidikan Islam
Vol 17 No 1 (2019)

Al-Ishlah: Jurnal Pendidikan Islam adalah jurnal akademik yang diterbitkan dua kali dalam setahun (enam bulanan) oleh Fakultas Tarbiyah, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare. Jurnal ini menekankan spesifikasi dalam wacana pendidikan Islam dan mengkomunikasikan hasil penelitian dan masalah-masalah aktual dan kontemporer yang berkaitan dengan studi pendidikan. Jurnal ini secara terbuka menerima kontribusi para ahli dari disiplin ilmu berhubungan.

Published: Jun 30, 2019

Al-Ishlah: Jurnal Pendidikan Islam
Vol 16 No 2 (2018)

Al-Ishlah: Jurnal Pendidikan Islam adalah jurnal akademik yang diterbitkan dua kali dalam setahun (enam bulanan) oleh Fakultas Tarbiyah, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare. Jurnal ini menekankan spesifikasi dalam wacana pendidikan Islam dan mengkomunikasikan hasil penelitian dan masalah-masalah aktual dan kontemporer yang berkaitan dengan studi pendidikan. Jurnal ini secara terbuka menerima kontribusi para ahli dari disiplin ilmu berhubungan.

Published: Dec 12, 2018

Al-Ishlah: Jurnal Studi Pendidikan
Vol 16 No 1 (2018)

Al-Ishlah adalah jurnal akademik yang diterbitkan dua kali dalam setahun (enam bulanan) oleh Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare. Jurnal ini menekankan spesifikasi dalam wacana pendidikan Islam dan mengkomunikasikan hasil penelitian dan masalah-masalah aktual dan kontemporer yang berkaitan dengan studi pendidikan. Jurnal ini secara terbuka menerima kontribusi para ahli dari disiplin ilmu berhubungan.

Published: Jun 20, 2018

Al-Ishlah: Jurnal Studi Pendidikan
Vol 15 No 2 (2017)

Al-Ishlah adalah jurnal akademik yang diterbitkan dua kali dalam setahun (enam bulanan) oleh Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Parepare. Jurnal ini menekankan spesifikasi dalam wacana pendidikan Islam dan mengkomunikasikan hasil penelitian dan masalah-masalah aktual dan kontemporer yang berkaitan dengan studi pendidikan. Jurnal ini secara terbuka menerima kontribusi para ahli dari disiplin ilmu berhubungan.

Published: Dec 6, 2017

Al-Ishlah: Jurnal Studi Pendidikan
Vol 15 No 1 (2017)

Al-Ishlah adalah jurnal akademik yang diterbitkan dua kali dalam setahun (enam bulanan) oleh Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Parepare. Jurnal ini menekankan spesifikasi dalam wacana pendidikan Islam dan mengkomunikasikan hasil penelitian dan masalah-masalah aktual dan kontemporer yang berkaitan dengan studi pendidikan. Jurnal ini secara terbuka menerima kontribusi para ahli dari disiplin ilmu berhubungan.

Published: Jun 6, 2017

Al-Ishlah: Jurnal Studi Pendidikan
Vol 14 No 2 (2016)

Al-Ishlah adalah jurnal akademik yang diterbitkan dua kali dalam setahun (enam bulanan) oleh Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Parepare. Jurnal ini menekankan spesifikasi dalam wacana pendidikan Islam dan mengkomunikasikan hasil penelitian dan masalah-masalah aktual dan kontemporer yang berkaitan dengan studi pendidikan. Jurnal ini secara terbuka menerima kontribusi para ahli dari disiplin ilmu berhubungan.

Published: Dec 6, 2016

Al-Ishlah: Jurnal Studi Pendidikan
Vol 14 No 1 (2016)

Al-Ishlah adalah jurnal akademik yang diterbitkan dua kali dalam setahun (enam bulanan) oleh Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Parepare. Jurnal ini menekankan spesifikasi dalam wacana pendidikan Islam dan mengkomunikasikan hasil penelitian dan masalah-masalah aktual dan kontemporer yang berkaitan dengan studi pendidikan. Jurnal ini secara terbuka menerima kontribusi para ahli dari disiplin ilmu berhubungan.

Published: Jun 1, 2016

Al-Ishlah: Jurnal Studi Pendidikan
Vol 13 No 2 (2015)

Al-Ishlah adalah jurnal akademik yang diterbitkan dua kali dalam setahun (enam bulanan) oleh Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Parepare. Jurnal ini menekankan spesifikasi dalam wacana pendidikan Islam dan mengkomunikasikan hasil penelitian dan masalah-masalah aktual dan kontemporer yang berkaitan dengan studi pendidikan. Jurnal ini secara terbuka menerima kontribusi para ahli dari disiplin ilmu berhubungan.

Published: Dec 6, 2015

Al-Ishlah: Jurnal Studi Pendidikan
Vol 13 No 1 (2015)

Al-Ishlah adalah jurnal akademik yang diterbitkan dua kali dalam setahun (enam bulanan) oleh Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Parepare. Jurnal ini menekankan spesifikasi dalam wacana pendidikan Islam dan mengkomunikasikan hasil penelitian dan masalah-masalah aktual dan kontemporer yang berkaitan dengan studi pendidikan. Jurnal ini secara terbuka menerima kontribusi para ahli dari disiplin ilmu berhubungan.

Published: Jun 1, 2015