Manajer jurnal

Manajer jurnal bertanggung jawab untuk menyiapkan situs web jurnal, mengkonfigurasi opsi sistem, dan mengelola akun pengguna. Ini tidak melibatkan keterampilan teknis canggih, tetapi memerlukan mengisi formulir berbasis web dan meng-upload file.

Journal Manager juga mendaftarkan editor, Bagian editor, Copyeditors, layout editor, Proofreaders, penulis, dan pengulas.

Manajer jurnal juga memiliki akses ke fitur manajemen jurnal lainnya, dan dapat membuat bagian baru untuk jurnal, mengatur formulir ulasan, mengedit email default, mengelola alat membaca, melihat statistik dan laporan, dan banyak lagi.

Banyak manajer jurnal juga mendaftar sebagai editor, memungkinkan mereka untuk dengan mudah mengelola baik pengaturan jurnal serta pengajuan dalam alur kerja editorial.

Catatan

Meskipun manajer jurnal adalah peran jurnal khusus, manajer jurnal umumnya harus dianggap pengguna terpercaya seluruh sistem, karena mereka memiliki kemampuan untuk mengasumsikan identitas pengguna lain yang mungkin terdaftar di jurnal lainnya.
Penulis

Penulis dapat mengirimkan naskah ke jurnal secara langsung melalui situs web jurnal. Penulis diminta untuk meng-upload file pengiriman dan untuk memberikan metadata atau mengindeks informasi (metadata meningkatkan kapasitas pencarian untuk penelitian online dan jurnal). Penulis dapat meng-upload beberapa file, dalam bentuk data set, instrumen penelitian, atau teks sumber yang akan memperkaya barang, serta berkontribusi pada lebih terbuka dan kuat bentuk penelitian dan beasiswa.

Penulis dapat melacak pengajuan melalui review dan proses editorial-serta berpartisipasi dalam copyediting dan proofreading dari pengajuan diterima untuk publikasi-dengan login ke situs jurnal.

Editor

Editor mengawasi seluruh review, proses editing dan penerbitan. Editor, bekerja dengan Journal Manager, biasanya menetapkan kebijakan dan prosedur untuk jurnal.

Dalam proses editorial, editor menetapkan pengajuan ke editor bagian untuk melihat melalui peninjauan kiriman dan pengeditan kiriman. Editor mengawasi kemajuan pengajuan dan membantu dengan kesulitan.

Setelah peninjauan selesai, editor biasanya melihat pengajuan melalui proses pengeditan (termasuk copyediting, produksi, dan proofreading) meskipun dalam beberapa jurnal ini tetap menjadi tanggung jawab editor bagian yang bertugas dalam pengiriman proses peninjauan.
Editor juga menciptakan masalah jurnal, jadwal pengajuan publikasi, mengatur daftar isi, dan menerbitkan masalah sebagai bagian dari proses penerbitan. Editor dapat memulihkan kiriman yang Diarsipkan ke aktif dalam peninjauan atau dalam daftar penyuntingan.

Banyak Penyunting juga mendaftar sebagai manajer jurnal, yang memungkinkan mereka mengelola alur kerja editorial serta pengaturan jurnal dengan mudah.

Editor bagian

Editor bagian mengelola peninjauan dan pengeditan kiriman yang telah ditetapkan. Dalam beberapa kasus, editor bagian yang ditugaskan untuk melihat kiriman melalui proses peninjauan juga akan bertanggung jawab untuk melihat kiriman yang diterima melalui proses pengeditan (yaitu, melalui copyediting, produksi, dan proofreading).

Namun, sering kali, Bagian editor hanya bekerja dengan proses peninjauan, dan editor, yang bertindak dalam peran editor bagian, melihat pengiriman melalui proses pengeditan. Jurnal akan memiliki kebijakan tentang bagaimana tugas dibagi.

Resensi

Reviewer dipilih oleh editor atau editor bagian untuk meninjau pengajuan. Pengulas diminta untuk mengirimkan ulasan ke situs web jurnal dan dapat mengunggah lampiran untuk penggunaan editor dan penulis. Pengulas dapat dinilai oleh bagian editor, lagi tergantung pada kebijakan untuk jurnal ini.

Copyeditor

The copyeditor pengeditan pengajuan untuk meningkatkan tata bahasa dan kejelasan, bekerja dengan penulis untuk memastikan semuanya di tempat, memastikan kepatuhan yang ketat terhadap jurnal bibliografi dan tekstual gaya, dan menghasilkan yang bersih, diedit salinan untuk layout editor atau produksi Asisten untuk berubah menjadi kapal yang akan dalam format diterbitkan jurnal.

Beberapa jurnal memiliki editor atau bagian editor yang memainkan peran ini.

Editor tata letak

The layout editor mengubah versi copyedited pengajuan ke dalam kapal dalam HTML, PDF, XML, dll-file yang jurnal telah dipilih untuk digunakan untuk publikasi online.